Memiliki karyawan di tempat usaha anda tidak hanya bisa mempermudah kerja anda, tapi juga memberi anda pekerjaan lain yang harus dikerjakan, yaitu mengatur karyawan tersebut. Ketika ada karyawan yang tidak disiplin dalam bisnis anda, mungkin ada hal-hal pemicu yang membuatnya tidak disiplin. Berikut adalah cara-cara mengatasinya. 1. Cari pemicunya. Tugas anda adalah mencari hal pemicu tersebut dengan memperhatikannya setiap hari atau bertanya pada karyawan lain. 2. mengajaknya bicara dari hati ke hati untuk menyelesaikan masalah tersebut. Dengan begitu, akan tercipta hubungan pertemanan antara anda dan karyawan anda sehingga bisa saling terbuka satu sama lain. Dengan menjadi teman juga bisa menghindari hubungan yang tidak harmonis antara anda dengan karyawan yang bisa menciptakan masalah baru dalam bisnis anda. 3. Buat mereka nyaman. Mereka juga mungkin menjadi tidak disiplin karena merasa tidak nyaman berada di tempat anda, oleh karena itu, anda harus membuat mereka nyaman berada di tempat anda. 4. Percayakan sebuah pekerjaan kepada mereka yang sesuai dengan keahlian mereka. Dengan begitu, mereka akan merasa kemampuannya dihargai. 5. Pahami sifat dan tempramen karyawan anda agar anda tidak menyentuh zona sensitifnya yang bisa membuatnya sebal pada anda. 6. Bersikaplah yang tegas. Anda bisa berikan reward bagi karyawan berprestasi dan punishment bagi karyawan tidak disiplin untuk memacu mereka meningkatkan kinerja.
0 komentar:
Posting Komentar